2 Orang Terluka akibat Penyerangan Menggunakan Asam Belerang di Stasiun Tokyo

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang wanita dan pria mengalamu luka bakar pada hari Selasa (24/8) malam setelah mereka dilempari asam belerang oleh seseorang di stasiun kereta bawah tanah di Tokyo, menurut polisi.

Setelah peristiwa tersebut, yang terjadi pada pukul 9 malam di Stasiun Shirokane Takanawa, seorang tersangka laki-laki dengan rentang usia 30-50 tahun yang menggunakan pakaian serba hitam dan menggunakan masker, kabur dari lokasi kejadian. Kota tersebut sedang memperketat kemanan karena upacara pembukaan Paralimpiade sedang berlangsing.

Pria berusia 22 tahun ini mengalami luka di wajah, sedangkan wanita berusia 34 tahun mengalami luka di kakinya. Keduanya dilarikan ke rumah sakit terdekat. Luka bakar pria tersebut dilaporkan cukup parah, sedangkan luka wanita ini agak ringan, menurut polisi.

Menurut petugas kereta bawah tanah, tersangka melemparkan asam belerang ke korban pria saat ia melambungnya dari arah kanan. Dua korban tersebut sedang berdiri di dekat lift di stasiun bawah tanah tersebut.

Peristiwa ini memicu polisi untuk menutup pintu masuk stasiun tersebut.

Perjalanan kereta bawah tanah tidak dipengaruhi.

Penyerangan ini terjadi setelah seorang pria menusuk beberapa penumpang kereta komuter di Tokyo pada awal bulan ini dan melukai 10 orang.